Kobaran Api yang Hanguskan Pasar Gembrong, Tidak Menyentuh Musholla Miftahul Jannah

Subhanallah, sebuah musholla yang bersebelahan dengan kios yang terbakar di Pasar Gembrong, Jakarta Timur tadi malam, selamat dari jilatan api.

StatusPagi.com – Tadi malam (4/8) sekitar pukul 21.00 WIB Pasar Gembrong yang menjual berbagai mainan anak dan boneka terbakar hebat. Menariknya, Musholla Miftahul Jannah yang berada tepat di samping kios yang terbakar selamat dari amukan api.

Baca juga : Musholla di Dalam Mall ini Sangat Nyaman dan Mewah

Musholla Miftahul Jannah

Menurut Kasudin Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Darwin Ali, penyebab terjadinya kebakaran berasal dari korsleting listrik serta akibat ketelodoran warga saat nabun (membakar sampah). Investigasi penyebab kebakaran baru akan dilakukan pagi ini (5/8).

Menurut sejumlah warga, kebakaran bermula dari salah satu toko mainan yang berada di pinggir jalan Basuki Rahmat tersebut. Api kemudian membesar dan merembet ke kios-kios disekitarnya. Tetapi Musholla Miftahul Jannah yang berada tepat di samping salah satu kios yang terbakar, justru tidak tersentuh api.

Api justru merembet ke belakang kios yang merupakan tempat tinggal warga. Akibatnya 25 rumah warga ikut terbakar dalam kejadian tadi malam.

Karena Musholla Miftahul Jannah selamat dari kobaran api, para pemilik kios menempatkan barang dagangan yang tidak ikut terbakar di depan musholla tersebut.


Kategori : Hikmah, Sosial Media diterbitkan Rabu, 5 Agustus, 2015 oleh Siti Sofiati