Netizen Berhasil Kumpulkan Dana Rp. 300 Juta untuk Bangun Masjid di Tolikara Papua

Pandji Pragiwaksono melalui situs Kitabisa.com berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.308.983.642 dari 1185 orang donatur untuk membangun kembali masjid di Kabupaten Tolikara, Papua.

Statuspagi.com – Insiden pembubaran jamaah Sholat Idul Fitri dan pembakaran kios serta rumah ibadah di Kabupaten Tolikara, Papua masih diusut oleh pihak kepolisian. Untuk sementara, polisi sudah menetapkan 2 tersangka atas insiden kekerasan tersebut. Netizen berinisiatif untuk membuat gerakan positif melalui pengumpulan dana untuk membangun kembali masjid di Tolikara.

Baca juga : Inilah Masjid Pertama dan Tertua di Tanah Papua

Netizen Berhasil Kumpulkan Dana Rp 300 Juta untuk Bangun Masjid di Tolikara Papua

Inisiator gerakan penggalangan dana pembangunan masjid di Tolikara ini, yakni pembawa acara dan komika Pandji Pragiwaksono. Proyek penggalangan dana melalui situs kitabisa.com/masjidtolikara tersebut berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp. 300 juta hanya dalam tempo kurang dari 3 hari saja dari 1185 orang donatur.

Padahal rencananya proyek ini akan berlangsung selama 30 hari dengan target Rp 200 juta. Namun  ternyata dalam waktu kurang dari tiga hari, dana yang terkumpul sudah melebihi target. Pandji kemudian memutuskan untuk menutup penggalangan dana tersebut.

Menurut Pandji, dana yang terkumpul akan di transfer ke  Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) cabang Jayawijaya, Papua. Selanjutnya BSMI akan melakukan koordinasi dengan pengurus masjid dan tokoh masyarakat di Karubaga, agar BSMI bisa masuk ke dalam struktur panita pembangunan masjid di Karubaga Kabupaten Tolikara.

Hamdani, perwakilan BSMI cabang Jayawijaya Papua, berterimakasih kepada para donatur atas kerelaannya menyumbangkan harta demi tegaknya kembali masjid di Karubaga Kabupaten Tolikara. Hamdani berdoa semoga para donatur mendapatkan pahala surga. [via Metrotvnews]

 

Masih di dalam semangat Idul Fitri, kita telah buktikan cinta menang atas dengki dan dendam. Yang kita perjuangkan, kini telah kita menangkan,” demikian penuturan Pandji kepada media.

 


Kategori : Hikmah, Sosial Media, Teknologi diterbitkan Jumat, 24 Juli, 2015 oleh Siti Sofiati